Strategi dan Kelebihan Pemasaran Online

pemasaran online libry
Strategi marketing terbaik dapat memberikan hasil yang maksimal dengan menggunakan biaya se-efektif mungkin. Berikut adalah beberapa cara pemasaran online yang dapat Anda gunakan.
1. SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah salah satu strategi marketing yang dapat dilakukan dengan biaya yang terjangkau. Dengan melakukan optimasi pada website memungkinkan website Anda muncul dihalaman pencarian search engine dan mendapatkan pengunjung yang kemungkinan besar menginginkan produk Anda.
2. SEM (Search Engine Marketing)
SEM memiliki media yang sama dengan SEO yaitu search engine. Namun yang membedakannya adalah ketika menggunakan SEM sebagai strategi pemasaran online, posisi iklan website Anda berada paling atas sehingga kemungkinan seseorang untuk melihat iklan Anda jauh lebih besar. Akan tetapi biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pemasaran seperti ini terbilang lumayan tergantung kata kunci yang Anda targetkan.
3. Social Media Marketing
Tidak diragukan lagi sosial media memiliki dampak yang signifikan jika digunakan untuk melakukan pemasaran. Anda harus mengetahui sosial media mana yang tepat untuk memasarkan produk Anda. Dengan membuat content marketing yang tepat, maka Anda akan mendapatkan calon pelanggan yang tepat dan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.
4. Affiliate Marketing
Ini adalah strategi pemasaran online yang saling menguntungkan. Hal ini dikarenakan Anda akan berbagi keuntungan dengan pebisnis lain untuk setiap produk yang terjual. Pada umumnya seseorang akan bekerjasama dengan blogger dan menggunakan blog untuk melakukan pemasarannya. Iklan bisa berupa banner atau artikel review. Ketika pengunjung blog tertarik dengan produk Anda dan melakukan pemesanan, makan hasil dari penjualan akan dibagi sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.

Beberapa Kelebihan Pemasaran Online
1) 7 hari, 24 jam bekerja untuk Anda
Mari kita anggap biaya untuk menggaji tenaga pemasar (marketing) adalah sekitar Rp 1.000.000,- per bulan, bekerja hanya 8 jam per hari. Dengan memiliki website bisnis online, artinya Anda punya tenaga pemasar yang bersedia bekerja selama 24 jam, dengan biaya yang jauh lebih murah!
Anda juga mungkin juga setuju, bahwa tidak ada orang yang mau bekerja selama 24 jam, apalagi dengan biaya yang lebih murah, ‘kan?
2) Jarak tidak lagi menjadi hambatan
Bayangkan, jika Anda adalah penjual tas konvensional, harus berkeliling kota mempromosikan produk tas kulit Anda. Berapa besar biaya pemasaran yang harus Anda keluarkan? Otomatis ini akan menambah harga tas, kan?
Dengan online, Anda bisa menggunakan Google AdWords/Facebook untuk menampilkan iklan tas kulit, kepada ribuan orang yang tertarik pada tas, di kota yang Anda inginkan, hanya dengan biaya minimal Rp 10.000,- saja!
3) Modal lebih hemat
Bayangkan.
Menyewa ruko/toko, Anda akan butuh minimal 10-30 juta rupiah per tahun.
Sementara itu, jika Anda memulai bisnis online bermodalkan website seharga kurang dari 3 juta rupiah, Anda sudah bisa online dan berbisnis! Apalagi bila Anda mau belajar membuat website sendiri (membayar dengan tenaga & waktu belajar), tentu biayanya jauh lebih hemat.
Jika Anda menjual jasa, calon konsumen bisa menghubungi Anda langsung dari website dan diskusi via telepon.
4 ) Bisnis dari mana saja
Mungkin, Anda pernah mendengar cerita, banyak pebisnis yang menghasilkan omzet ratusan juta hingga milyaran per bulan hanya dengan bekerja dari rumah saja.
Modalnya hanya smartphone, laptop & internet!
Ada yang single fighter (seorang diri), ada juga yang dengan tim (customer service, dll). Bekerja dimanapun, kapanpun.
Info lebih lanjut bisa tanya Libry atau klik disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORIFLAME ON KITCHEN

Apa Sih Bedanya antara cologne, EDT, EDP dan parfum ?

Body Lotion aatau Body Cream? butuh yang mana?